• Prosiding SNMIPA Kolaborasi 2019
    Vol 2 No 1 (2020)

    Tujuan penyelenggaraan Seminar Nasional MIPA (SNMIPA) ini adalah untuk mengambangkan budaya akademik di lingkungan kampus; meningkatkan kualitas terbitan jurnal ilmiah di FMIPA Unnes, UIN Walisongo, UNTIDAR, UPS Tegal, UMK Kudus, IAIN Salatiga; Universitas Mercu Buana, STAIN Kudus, UST Yogyakarta serta meningkatkan jejaring antar perguruan tinggi. Seminar Nasional MIPA tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 21 September 2019 di Wisma Sejahtera Magelang. Seminar nasional tahun ini diselenggarakan oleh UNTIDAR bekerjasama dengan perguruan tinggi mitra tersebut di atas.

  • Prosiding SNMIPA 2018 UNTIDAR
    Vol 1 No 1 (2019)

    Dilaksanakan di UNTIDAR, SNMIPA ini merupakan kerjasama antara UNITIDAR, UNNES, UIN WAlisongo, UPS, dan UMK. Prosiding ini menerbitkan artikel yang diseminarkan pada SNMIPA 2018.

  • Prosiding SNMIPA 2016
    Vol 1 No 1 (2016)

    Tantangan penelitian pendidikan harus segera disiapkan sejak awal. Dengan berbekal pengalaman dan networking, perkembangan dunia penelitian pendidikan harus selalu berkembang. Seminar ini menyediakan tempat bagi para peneliti untuk menyajikan hasil penelitian kontemporer. Tema kegiatan SNMIPA 2016 berfokus pada “penguatan inovasi dan karakter konservasi”. Hal tersebut mengakibatkan hampir seluruh artikel mengemukakan hal-hal baru yang merupakan inovasi dari kreasi dari para peneliti, dari bidang Ilmu Komputer, Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, dan Pembelajarannya