Implementasi Sumber Pembelajaran Berbasis Teks Multimodal Tema Hewan Endemik Hutan Manggrove Pascapandemi Covid19 : Studi Pustaka

  • Ruhama Desy M
  • Sarwi Sarwi
  • Enni Suwarsi Rahayu
  • Dyah Rini Indriyanti
Keywords: Teks Multimodal, Hewan Endemik Manggrove, Pascapandemi covid-19

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk melihat Implementasi Sumber Pembelajaran Berbasis Teks Multimodal
Tema Hewan Endemik Hutan Manggrove Pascapandemi Covid 19. Pemaparan ini berdasarkan
terhadap 4 (empat) hal, yaitu (1) Sumber Pembelajaran Berbasis Teks Multimodal, (2) Teaching
Material, (3) Hewan Endemik Hutan Manggrove, (4) Pembelajaran Pascapandemi Covid-19.
Permasalahan yang muncul adalah Sumber Pembelajaran berbasis Multimodal dengan kondisi
Pascapandemi Covid-19. Proses kegiatan belajar-mengajar ditujukan untuk terwujudnya peserta
didik yang siap untuk bersaing di era revolusi industri 4.0 yang mewajibkan peserta didik mampu
membangun dan menjadikan dunia dalam aspek pendidikan maupun masyarakat lebih maju. Serta
menjadikan peserta didik lebih meghargai serta dapat melestasrikan alam sekitar. Metode yang
digunakan yaitu literatur review atau studi pustaka, dengan melakukan review dari 230 artikel
Ilmiah kemudian di reduksi menjadi 107 artikel selanjutkan di reduski kedua menjadi 91 artikel
kemudian reduksi ketiga menjadi 65 artikel dan reduksi keempat menjadi 33 artikel jurnal Ilmiah
dari berbagai penerbit yang bereputasi baik.

Published
2021-02-17