Media Pop-Up Book sebagai Media Pembelajaran Pascapandemi Covid-19

Authors

  • Rahma Setiyanigrum

Keywords:

Media, Pop Up Book, Pascapandemi Covid-19

Abstract

Covid-19 menyebabkan pembelajaran yang awalnya tatap muka di kelas mengharuskan untuk secara
daring atau online. Hal ini dikarenakan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dikalangan siswa.
Maka untuk menyambut era pascapandemi Covid-19, seorang guru harus mempersiapkan media
pengajaran yang paling tepat untuk menggunakannya dalam aktivitas pengajaran dengan cara tatap
muka. Media yang dapat digunakan oleh siswa ketika pembelajaran di era pascapandemi covid-19
yaitu dengan menggunakan pop-up book. Salah satu media pembelajaran yang dapat diterapkan di
era pascapademi Covid-19 yaitu media pop-up book. Media pop-up book yaitu sebuah buku yang
mengandung unsur 3 dimensi ketika halaman dibuka bagian dalamnya dapat menghasilkan gerakan,
serta memberikan visualisasi yang lebih menarik untuk meningkatkan pemahaman anak terkait
materi. Maka, artikel bertujuan mendeskripsikan media pop-up book yang dapat digunakan sebagai
salah satu media pembelajaran pascapandemi covid-19. Bentuk Penelitian yaitu Deskriptif Kualitatif.
Pengumpulan data yang digunakan yaitu studi pustaka (Library research). Hasil penelitian melalui
studi pustaka bahwa media pop-up book dapat digunakan sebagai salah satu media pascapandemi
covid-19.

Downloads

Published

2021-02-17

Issue

Section

Articles