Literasi Membaca Sebagai Upaya Pembentuk Karakter Peserta Didik (Jujur Dan Bertanggung jawab)

  • Nur Robi
  • Zainal Abidin
Keywords: literasi membaca, karakteristik (jujur dan bertanggungjawab)

Abstract

Tujuan kajian pembentuk karakter peserta didik (jujur dan bertanggungjawab) melalui literasi
membaca buku fiksi atau non fiksi adalah mengetahui bagaimana cara membentuk karakter peserta
didik yang jujur dan bertanggungjawab melalui jurnal literasi. Literasi membaca adalah suatu yang
mengarah pada kemampuan dan keterampilan seseorang dalam membaca, dan menyelesaikan
permasalahan pada tingkat keahlian tertentu yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Kajian
ini akan membahas sejauh mana budaya literasi untuk membentuk karakter jujur dan
bertanggungjawab, dan bagaimana bentuk tagihan jurnal literasi sebagai pembentuk karakter jujur
dan bertanggungjawab. Metode yang digunakan adalah metode linier meliputi langkah persepsi,
konsepsi, dan prediksi.

Published
2021-02-25