Pengaruh Gaya Belajar Honey dan Mumford Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis

Authors

  • Vebryana Wahyuningsih Universitas Negeri Semarang

Keywords:

Gaya Belajar Honey & Mumford, Kemampuan Berpikir Kritis Matematis

Abstract

Model gaya belajar Honey dan Mumford merupakan salah satu model yang menggambarkan empat tipe gaya belajar yang berbeda. Pada dasarnya membagi gaya belajar menjadi kelompok aktivis, teoris, reflektor, dan pragmatis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh gaya belajar Honey dan Mumford terhadap kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi literatur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara peserta didik yang menerapkan gaya belajar Honey dan Mumford dengan yang tidak menerapkan. Oleh karena itu, terdapat pengaruh gaya belajar Honey dan Mumford terhadap kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik, dimana gaya belajar teoris dan pragmatis menjadi gaya belajar yang lebih dominan.

Downloads

Published

2024-02-07

Issue

Section

Articles