Kajian Literatur: Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa melalui Model Problem Based Learning (PBL) berbantuan Media Camtasia Studio

Authors

  • Amaliza Rahmawati Universitas Negeri Semarang
  • Erik Setiawan Universitas Negeri Semarang
  • Rizka Putri Finanda Universitas Negeri Semarang
  • Bambang Eko Susilo Universitas Negeri Semarang

Keywords:

Kajian Literatur, Kemampuan Pemecahan Masalah , Problem Based Learning, Camtasia Studio .

Abstract

Penelitian ini merupakan kajian literatur yang bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media Camtasia Studio untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah Systematic Literature Review dimana mengumpulkan informasi yang sesuai dengan topik yang dikaji. Metode ini digunakan sebelum melakukan penelitian empiris dengan menggunakan berbagai sumber tertulis seperti artikel jurnal dan dokumen yang relevan sekitar tahun 2014-2023.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model problem based learning berbantuan Camtasia Studio dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Downloads

Published

2024-02-10

Issue

Section

Articles