Telaah Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Ditinjau Dari Self-Confidence Pada Pembelajaran LAPS-Heuristik

Authors

  • Irwinsyah Maulana Putra Universitas Negeri Semarang
  • Masrukan Masrukan Universitas Negeri Semarang

Keywords:

Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa, Self-Confidence, LAPS-Heuristik.

Abstract

Dalam era saat ini, perkembangan iptek yang semakin berkembang pesat. Keterampilan matematika harus dimiliki dalam aspek kognitif salah satunya yaitu berpikir kreatif matematis. Selain itu, aspek afektif juga perlu diperhatikan, dalam hal ini yaitu self-confidence. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan kajian bagaimana kemampuan berpikir kreatif matematis siswa ditinjau dari self-confidence pada pembelajaran LAPS-Heuristik. Studi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi literatur dengan mengumpulkan sumber berupa artikel, jurnal, dan dokumen lain yang relevan. Hasil studi akan menunjukkan bagaimana implementasi pembelajaran LAPS-Heuristik dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Penelitian selanjutnya perlu dianalisis lebih lanjut agar bagaimana kemampuan berpikir kreatif matematis siswa ditinjau dari self-confidence pada pembelajaran LAPS-Heuristik.

Downloads

Published

2024-02-10

Issue

Section

Articles