Pengaruh Metode Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Lompat Jauh Siswa Kelas Vii Mts Al-Ikhsan Betung

Authors

  • Mutiara Fajar Pendidikan Olahraga/Universitas negeri semarang, Jl. Kelud Utara III Petompon Gajahmungkur Semarang Indonesia
  • Muhammad Ferdi Wahyudi Pendidikan Olahraga/Universitas negeri semarang, Jl. Kelud Utara III Petompon Gajahmungkur Semarang Indonesia

Keywords:

Two Stay Two Stray, Lompat Jauh

Abstract

Masalah dalam penelitian ini ditemukan pembelajaran lompat jauh yang masih belum tuntas hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh metode two stay two stray terhadap hasil belajar lompat jauh siswa kelas VII MTS Al-Ikhsan Betung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis one group desain pretest-postest. Sampel penelitian berjumlah 22 orang dengan teknik total populasi. Teknik pengumpulan data dilaksanakan dengan tes unjuk kerja psikomotorik. Teknik analisis data penelitian menggunakan uji paired sampel t test.  Berdasarkan temuan hasil penelitian dan analisis data penelitian, penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa ada pengaruh metode two stay two stray terhadap hasil belajar lompat jauh siswa kelas VII MTS Al-Ikhsan Betung karena thitung > ttabel (6,548 > 1,72).

Downloads

Published

2023-06-20

Issue

Section

Articles