Perkembangan Sports Industry Merupakan Kemajuan Dunia Usaha Di Bidang Olahraga

Authors

  • Achmad Zakaria Pendidikan Olahraga S3, Fakultas Ilmu Keolahragaan,Universitas Negeri Semarang, Semarang, Indonesia

Keywords:

ranah bisnis; industri olahraga

Abstract

Olahraga adalah aktivitas jasmani berupa gerak yang dilakukan secara sadar untuk mencapai tujuan hidup, seperti meningkatkan pola hidup sehat, kebugaran jasmani, aktivitas jasmani yang optimal, membentuk sikap individu, serta mengembangkan perasaan sosial, pengetahuan, dan kecerdasan. Industri adalah proses dimana komoditas dan jasa diubah menjadi produk jadi atau setengah jadi untuk memenuhi permintaan konsumen. Oleh karena itu, keuntungan industri. Sektor industri terdiri dari dua divisi: industri komoditas dan industri jasa. Perusahaan di industri komoditas mengubah bahan mentah menjadi barang setengah jadi atau barang jadi. Sebaliknya, sektor jasa adalah kegiatan ekonomi yang melibatkan penyampaian jasa. Industri olahraga adalah proses mengubah barang dan jasa yang berhubungan dengan olahraga menjadi produk jadi atau setengah jadi dengan tujuan menghasilkan keuntungan untuk memenuhi kebutuhan. 5. Belum berkembangnya industri olahraga di Indonesia karena beberapa kendala antara lain masalah permodalan, keterbatasan sumber daya manusia, masalah strategi pemasaran produk, jaringan bisnis dan kerjasama perusahaan yang kurang memadai, serta kurangnya ketajaman bisnis.

Downloads

Published

2023-06-20

Issue

Section

Articles