Desain Pembelajaran Kreatif untuk Menumbuhkan Kemampuan Mahasiswa Membuat Bahan Ajar Matematika berbasis HOTS

Authors

  • Rini Utami Universitas Negeri Semarang

Keywords:

desain pembelajaran, kreatif, bahan ajar, HOTS.

Abstract

Kompetensi abad 21 dapat dicapai jika proses pembelajaran dan penilaian menghasilkan pengembangan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Pembuatan bahan ajar merupakan salah satu pendukung lancarnya proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian adalah mendesain pembelajaran kreatif untuk menumbuhkan kemampuan mahasiswa membuat bahan ajar matematika berbasis HOTS. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan penugasan terstruktur. Temuan menunjukkan bahwa desain pembelajaran kreatif yang direncanakan dapat menumbuhkan kemampuan mahasiswa dalam membuat bahan ajar matematika berbasis HOTS.

Downloads

Published

2022-01-03

Issue

Section

Articles