Identifikasi Sistem Belajar Mengajar PJOK dalam Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Menengah Pertama

Authors

  • Khoirul Anwar Pulungan Universitas Negeri Semarang
  • Agus Kristiyanto Universitas Negeri Semarang
  • Sulaiman Sulaiman Universitas Negeri Semarang
  • Heny Setyawati Universitas Negeri Semarang

Keywords:

sistem belajar mengajar, pjok, pandemi covid-19

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem belajar mengajar PJOK di masa pandemi covid-19 kota palembang. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dalam pendekatan survey. Subjek yang berpartisipasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK di Sekolah Menengah Pertama Kota Palembang. Teknik Pengumpulan data dengan menggunakan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif persentase. Alat ukur yang digunakan pada variabel keterlaksanaan pembelajaran PJOK adalah kuesioner dengan skala Likert yang memiliki bobot skor 1-5. Sampel penelitian mengisi angket yang diberikan dengan me-checklist pada kolom dan pemberian bobot sesuai dengan lima alternatif jawaban yang telah disediakan, mulai dari sangat setuju, setuju, ragu ragu, tidak setuju, dan sangat tidak setuju. Skala untuk pernyataan bersifat favourable dan unfavourable Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa sistem belajar mengajar    PJOK di masa pandemi covid-19 dalam kategori sedang dengan 87,35%.

Downloads

Published

2021-12-31

Issue

Section

Articles