Strategi Kreatif Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Di Era Digital

Authors

  • Anugrah Rizki Pradana Universitas Negeri Semarang

Keywords:

Pendidikan Jasmani, Teknologi, Gamifikasi, Media Sosial, Perangkat Wearable, Motivasi Siswa, Era Digital

Abstract

Studi ini mengkaji pengaruh teknologi terhadap pendidikan di Jepang. Teknologi yang dianalisis mencakup teknologi yang dapat dikenakan, media sosial, dan gamifikasi. Penelitian ini menemukan bahwa teknologi, terutama melalui aplikasi kebugaran dan gamifikasi, dapat meningkatkan motivasi siswa. Selain itu, media sosial juga efektif dalam menyediakan informasi pendidikan yang menarik. Teknologi yang dapat dikenakan juga memungkinkan pengumpulan data dan penyesuaian program pendidikan. Namun, terdapat beberapa hambatan seperti kesenjangan digital, kerusakan infrastruktur, dan literasi digital. Oleh karena itu, studi ini menekankan perlunya regulasi yang tepat untuk mempromosikan penggunaan teknologi dalam pendidikan modern.

Downloads

Published

2024-12-31

Issue

Section

Articles